Home » , » Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Bawal, Praktis Disukai Banyak Ikan

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Bawal, Praktis Disukai Banyak Ikan


Jik anda suka memancing, maka anda pernah memancing ikan bawal. Ikan bawal sendiri menjadi salah satu ikan yang paling banyak dipancing oleh para mancing mania. Di kolam pemancingan yang ada di sekitar anda, pasti anda akan dengan mudah menemukan ikan bawal karena di setiap pemacingan pasti ada sebuah kolam ikan bawal yang bisa anda pancing dan anda masak secara langsung.

Ikan bawal sendiri termasuk ikan air tawar dan apabila anda lihat sekilas, ikan ini sangat mirip dengan ikan piranha. Tetapi jika piranha adalah ikan asli perairan benua Amerika, maka bawal adalah ikan asli dari Indonesia.

Tidak hanya mirip dari penampilannya, untuk sifat ikan yang masih berkerabat dengan piranha ini sendiri juga sama – sama agresif. Maka dari itu sebenarnya untuk membuat umpan ikan bawal ini tidak terlalu sulit karena ikan bawal sendiri adalah pemakan segala hal jadi apapun umpan yang anda pasang kemungkinan akan dimakan oleh ikan bawal tersebut.

umpan ikan bawal

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Bawal Mudah

Tetapi meskipun semua umpan yang anda berikan akan dimakan oleh bawal tetapi ada beberapa umpan yang paling disukai oleh ikan bawal ini. beberapa umpan yang menjadi kesukaan dari ikan bawal ini sendiri adalah jangkrik, cacing, udang, usus, hati ayam, dan ikan kecil.

Tetapi jika yang ada disekitar anda hanya buah dan juga sayur, anda juga bisa menggunakannya sebagai umpan karena terkadang juga bawal juga memakan buah dan sayur. Jika anda ingin memancing ikan bawal dengan lebih mudah, anda bisa membuat umpan ikan bawal dengan racikan anda sendiri.

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Bawal Mudah Dan Praktis

Jika anda ingin membuat ikan bawal menjadi lebih buas dalam memakan umpan anda, maka kami akan memberikan cara membuat umpan ikan bawal terbaik dan yang paling mudah adalah menggunakan umpan pelet pisang susu dari produk stella yang bisa anda beli di tempat jual pelet ikan.

Umpan ini memiliki aroma harum pisang dan susu dan cara menggunakannya adalah dengan menambahkan pelet pisang tersebut dengan sedikit air agar menjadi liat setelah itu anda bentuk seperti pelet umpan ikan bawal dan pasang di mata kail anda.