Home » , » Umpan Ikan Mas Paling Jitu Dan Ampuh

Umpan Ikan Mas Paling Jitu Dan Ampuh


Memancing tidaklah semudah yang dibayangkan, pastinya hasil tangkapan tidak seperti yang diharapkan karena umpan kita kurang jitu atau ikan tidak suka denga mpan kita. Maka sebaiknya kita gunakan umpan yang paling jitu untuk mendapatkan ikan mas sesuai keinginan kita. Dengan umpan yang jitu dan ampuh, hasil tangkapan kita akan lebih banyak dan memuaskan. Maka dari itu berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas secara lengkap agar anda bisa langsung mempraktekannya.

umpan ikan mas
  1. Umpan ikan mas paling jitu dan ampuh yang pertama yaitu siapkan bahan untuk membuat umpan putih. Bahan-bahannya yaitu terdiri dari 2 sendok makan tepung ketan,  2 sendok makan tepung beras, 1 sachet susu dancow putih atau susu bubuk lainnya, 2 ons kroto (telur semut rang-rang).

    Bahan tersebut dicampur secara merata kemudian di masukkan ke dalam cetakan. Setelah itu bahan umpan putih tersebut direbus selama kurang lebih satu jam, kemudian setelah matang diamkan sampai dingin. Lalu bahan yang sudah matang tersebut dibentuk bulat-bulat kecil. Jika bahan tersebut masih ada sisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es dan bisa dipergunakan untuk memancing selanjutnya. Umpan ini ampuh untuk memancing ikan mas sehari-hari atau dalam perlombaan.

  2. Umpan ikan mas paling jitu dan ampuh yang pertama yaitu siapkan bahan untuk membuat umpan kuning. Bahan-bahannya yaitu terdiri dari 5 buah jagung manis yang tidak terlalu tua, telor bebek 5 butir, potongan keju kraft 1/4 batang, kacang mede 1/4 ons, kelapa 1/4 butir, susu kental 1/4 kaleng, vanili secukupnya, daun pandan 2 lembar, ubi kuning 1 buah, tuna 1 kaleng, kroto (telur semut rang-rang).

    Bahan tersebut dicampur secara merata kemudian di masukkan ke dalam cetakan. Setelah itu bahan umpan kuning  tersebut direbus selama kurang lebih satu jam, kemudian setelah matang diamkan sampai dingin. Lalu bahan yang sudah matang tersebut dibentuk bulat-bulat kecil. Jika bahan tersebut masih ada sisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es dan bisa dipergunakan untuk memancing selanjutnya. Umpan ini ampuh untuk memancing ikan mas sehari-hari atau dalam pelombaan. 


Dengan kedua umpan ikan mas yang sudah dijelaskan di atas, dijamin ampuh untuk menangkap ikan mas dan hasil tangkapannya pasti banyak. Namun yang harus diperhatikan dalam memancing ikan mas yaitu anda harus memperhatikan kondisi cuaca karena jika kondisi cuaca buruk maka ikan mas sulit didapatkan. Selain itu anda juga harus melatih kesabaran dalam memancing.